Rabu, 21 Januari 2015

Wisata Seram Goa Jepang Lembang Bandung


Goa Jepang Lembang Bandung. Indonesia boleh dibilang sebagai Negara yang paling beruntung sebab Indonesia tak hanya di hiasai oleh Pulau – Pulau Cantik, namun juga memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan seperti Wisata Alam Pegunungan nan Indah dan Wisata Bahari yang menawarkan pesona  biota Laut  yang sangat eksotis.

Tak heran jika Indonesia kerap menjadi Negara pilihan bagi mayoritas Wisatawan Asing yang ingin berlibur.

Meski jaman telah maju namun sebagian Masyarakat Indonesia masih memegang teguh prinsip dan budaya lokal, tak jarang jika beberapa tempat Wisata di Indonesia kerap dikaitkan dengan hal – hal yang berbau mistis.

Bahkan sebagian orang masih mempercayai bahwa beberapa tempat Wisata di Indonesia masih dianggap Angker salah satunya seperti Objek Wisata Goa Jepang Lembang Bandung.
Goa yang sudah ada sejak jaman penjajahan Jepang ini di sebut – sebut sebagai Saksi Bisu pemerintahan Jepang di Indonesia.

Seperti yang telah kita ketahui bersama penjajahan Jepang di Negara Indonesia telah menggoreskan sejarah kelam dan menyayat hati.

Konon Goa Jepang yang terletak di Lembang, Bandung ini pada masa penjajahan Jepang kerap di gunakan sebagai benteng pertahanan tentara Dai Nippon yang ingin membuat penjajah Belanda meninggalkan Indonesia.

Goa yang dikenal Angker ini di bangun oleh Jepang dengan menggunakan tenaga para Romusha yakni sebutan untuk orang pribumi yang harus bekerja paksa tanpa di bayar sepeserpun hingga mereka kelelahan dan kelaparan.

Para Romusha ini terus  menerus di siksa dan disuruh bekerja hingga mereka tewas secara mengenaskan di Goa tersebut.

Percaya atau tidak hingga kini baik Siang hari ataupun Malam hari suasana di dalam Goa Jepang terlihat sangat mencekam, bahkan menurut pengakuan para saksi mata, mereka sering mendengar suara rintihan orang menangis bahkan teriakan – teriakan orang tanpa wujud.

Suasana suram dan mencekam semakin terasa manakala Wisatawan memasuki Goa Jepang Lembang Bandung dengan kondisi ruangan gelap dan sangat lembab serta minimnya ventilasi udara sehingga membuat bulu kuduk merinding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar