Senin, 19 Januari 2015

Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey Bandung


Tempat wisata alam Kawah Putih Ciwidey Bandung yang terletak di Rancabali, Kota Bandung ini menawarkan panorama alam yang sangat mempesona.

Saat menginjakkan kaki di Kawah Putih Bandung, para Wisatawan akan di suguhkan dengan pemandangan Air Danau yang berwarna Putihb kehijauan yang terlihat sangat kontras dengan bebatuan kapur di sekelilingnya.

Di sebelah utara Danau, berdiri kokoh tebing batu berwarna Putih kelabu yang nampak kekar di mengitari Kawah putih.

Kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung merupakan salah satu tempat wisata favorit di Bandung.

Selain menikmati keindahan alam yang tersuguh di atas bukit Anda bisa mengunjungi perkebunan teh yang menghampar luas nan hijau di sepanjang jalan kawasan wisata Kawah Putih Bandung.

Untuk menempuh wisata Kawah Putih Anda harus menempuh perjalanan dari Kota Bandung dengan jarak tempuh sekitar 44 km, kawasan wisata ini terletak di Gunung Patuha tepatnya di Jalan Babakan Jampang, Ciwidey Bandung.

Harga tiket masuk wisata Kawah Putih untuk dewasa di kenakan tarif sebesar Rp 15 ribu per orang, sementara itu bagi Wisatawan yang ingin memarkirkan kendaraan roda Empat dikenakan tarif parkir sebesar Rp 15 ribu per mobil.

Ada kisah menarik dibalik keindahan Kawah Putih Bandung, konon menurut cerita masyarakat setempat kawasan Kawah Putih merupakan tempat berkumpulnya Roh para leluhur.

Di sekitar Kawah Putih Ciwidey terdapat beberapa makam keramat yang merupakan Makam para leluhur yang sangat disegani Masyarakat setempat di antaranya Makam Eyang Jaga Satru, Eyang Rangsa Sadana, Eyang Ngabai, Eyang Barabak, Eyang Baskom, Eyang Camat serta makam Eyang Jambrong. 

Sementara itu Masyarakat menyakini jika di salah satu puncak Gunung Patuha, yakni Puncak Kapuk kerap dijadikan tempat pertemuan para roh leluhur yang dipimpin oleh Eyang Jaga Satru.

Tak heran jika di kawasan Puncak Kapuk Gunung Patuha, Masyarakat setempat kerap melihat sekumpulan Domba berwarna Putih (Domba Lukutan) yang datang secara tiba – tiba dan menghilang dalam sekejap mata.

Penduduk setempat meyakini jika sekumpulan Domba Lukutan merupakan jelmaan dari roh leluhur yang bersemayam di kawasan Kawah Putih Ciwidey Bandung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar