Senin, 02 Februari 2015

Wisata Bukit Kuntilanak Di Puncak Darma Sukabumi


Selain memiliki panorama alam dan sunset yang menakjubkan ternyata Puncak Darma Sukabumi yang berada di kawasan Pelabuhan Ratu juga dikenal dengan Bukit kuntilanak, konon menurut pengakuan Masyarakat setempat di Bukit ini kerap terlihat penampakan berupa sosok hantu Wanita.

Kawasan Wisata Puncak Darma merupakan sebuah perbukitan yang terletak di desa Girimukti, Ciemas, Kabupaten Sukabumi, ketinggian Bukit ini mencapai 230 mdpl, untuk bisa mencapai Bukit Darma para Pengunjung harus menggunakan Mobil 4 WD dengan jarak tempuh sekitar 1 jam lebih.
Sepanjang perjalanan Anda akan menyaksikan pemandangan Desa dan hijaunya area perkebunan Cengkeh dan area persawahan nan Hijau.

Saat lokasi yang di tuju mulai sampai para Pengunjung harus lebih berhati – hati saat melintasi Jalanan ini pasalnya sepanjang perjalanan Anda mulai melintasi jalanan berbatu nan terjal dengan tebing – tebing yang cukup curam di bagian sisi kanan dan kiri Jalan terdapat Jurang yang cukup dalam dengan medan yang cukup sulit.

Namun saat berada di puncak bukit Anda akan di manjakan oleh pemandangan alam yang luar biasa Indah, dari atas Bukit  Anda bisa leluasa melihat area persawahan yang terbentang luas dan rimbunnya perkebunan Nanas dan Perkebunan Buah Naga serta Tumbuhan palawija yang tertata rapi dari atas Bukit para Pengunjung dapat menyaksikan pemandangan Teluk Cileuteuh yang dikenal dengan Amphitheater Alam karena bentuknya menyerupai Panggung Theater.

Dari atas Bukit Anda pun bisa melihat Pantai Pelabuhan Ratu serta Pantai Palangpang dengan Batu Belah yang berada sekitar 200 meter di bawah Bukit Darma.

Sedikit legenda di Bukit Darma konon menurut Masyarakat setempat , dahulu di Puncak Bukit ini sering terlihat sosok Kuntilanak yang duduk diatas Batu dengan kaki bergoyang – goyang yang muncul saat Matahari mulai tenggelam. Menurut penduduk  desa, posisi duduk dengan kaki bergoyang ini disebut dengan Darma.

Meskipun Sunset di Puncak Bukit Darma Sukabumi sangat mempesona namun tak banyak orang yang berani menyaksikan keindahan Sunset dengan di temani Kuntilanak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read Holidays with the Walker Brothers Alluring Indulgence series Book 4 Free

Trying to find Holidays with the Walker Brothers Alluring Indulgence series Book 4 ? Author : Nicole Edwards P...