Kamis, 16 April 2015

Wisata Alam Gunung Puntang Bandung


Jalan – Jalan ke Bandung memang sangat menyenangkan, tujuan kita kali ini adalah wisata ke Gunung Puntang Bandung.

Tempat wisata di Bandung Selatan ini menjadi salah satu Gunung bersejarah di Bandung, Gunung Puntang menyimpan sejarah kelam bangsa Indonesia yang hingga kini menyisakan sebuah tempat bersejarah Goa Belanda yang menjadi saksi bisu sekaligus petilasan loji Belanda.

Di Masa penjajahan Belanda Goa Belanda merupakan basis stasiun pemancar radio kolonial yang mampu mengabarkan informasi hingga ke seluruh Dunia.

Pemandangan alam yang tersuguh di Gunung Puntang tak perlu diragukan lagi, hingga kini Gunung Puntang kerap di jadikan lokasi perkemahan dan menjadi base beberapa pelajar dan mahasiswa saat mengadakan camping  di kawasan ini.

Dari lereng Gunung para Pengunjung dapat menikmati pemandangan bukit dan tebing berhias kabut putih yang mempesona, udara sejuk yang menyegarkan membuat tubuh dan otak kembali terasa relaks sejenak mampu meredakan kepenatan.


Untuk mencapai Gunung Puntang para Pengunjung biasanya melewati jalur Banjaran Bandung, perjalanan di lanjutkan menuju arah Pangalengan dan menuju arah Wisata Gunung Puntang dengan jarak tempuh sekitar 7.5 km dari Pengalengan.

Setibanya di lokasi Anda wajib membayar tiket masuk kendaraan Mobil di pos penjagaan dengan tarif Rp 20 ribu, setelah itu kendaraan akan bebas masuk ke kawasan wisata Gunung Puntang.
Wisata Gunung Puntang menyediakan fasilitas wisata alam berupa Air Terjun, Goa belanda, bumi perkemahan, Sungai, Outbond, Jogging Track dan lainnya.

Usai  menjelajahi kawasan wisata Gunung Puntang Bandung Anda bisa menikmati aneka kuliner Bandung seperti wedang bandrek khas Bandung dan Makanan khas Bandung lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read Holidays with the Walker Brothers Alluring Indulgence series Book 4 Free

Trying to find Holidays with the Walker Brothers Alluring Indulgence series Book 4 ? Author : Nicole Edwards P...